Visi, Misi, dan Tujuan

VISI

“Pada tahun 2020 PS-PPKn menjadi Program Studi terkemuka di Indonesia sebagai pusat pendidikan akademik dan profesional bidang pendidikan pancasila dan kewarganegaraan”

MISI

Untuk mewujudkan visi di atas, program studi PPKn FKIP Unila memiliki misi, yaitu:

Misi Program Studi PPKn Universitas Lampung adalah :

  1. Menyelenggarakan program pendidikan yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mempunyai bekal yang kuat untuk menjadi guru mata pelajaran PKn yang handal dan mampu berkompetensi di pasar kerja global.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan yang berbasis kompetensi.
  3. Menyelenggarakan program pendidikan yang memiliki relevansi tinggi dengan dinamika masyarakat.

TUJUAN

Meningkatkan mutu proses pembelajaran dan sarana/ prasarana, menciptakan suasana akademik yang kondusif, dan menyelenggarakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja global.

  1. Mewujudkan program pendidikan dalam jabatan untuk tenaga Pendidikan Kewarganegaraan dan tenaga lain dalam rangka pembangunan nasional dan karakter bangsa.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang Ilmu Kewarganegaraan dan Pendidikan Kewarganegaran yang berkaitan dengan perguruan tinggi.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berhubungan dengan masalah kewarganegaraan dan pendidikan.
  4. Menghasilkan lulusan tenaga kependidikan untuk tingkat pendidikan dasar, menengah dan tinggi dalam bidang pendidikan kewarganegaraan yang professional dan berjiwa kebangsaan.
  5. Menghasilkan lulusan tenaga kependidikan yang ahli dalam bidang kewarganegaraan dengan kemampuan keterampilan legeslasi, kontrak hukum dan jurnalistik, sehingga dapat bekerja secara professional.
  6. Menghasilkan gagasan, ide dan karya lembaga sebagai sumbangan berharga bagi pengembangan ilmu kewarganegaraan dan pendidikan kewarganegaraan.
  7. Menghasilkan partisipasi dan keterlibatan aktif dalam penyampaian usul, rencana, rekomendasi yang berkaitan dengan pengembangan ilmu kewarganegaraan dan pendidikan kewarganegaraan untuk kemajuan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.